Manfaat Habbatussauda pada Tubuh Muslim
Berita

Manfaat Habbatussauda pada Tubuh Muslim

Spread the love

Tubuh kita selalu dihampiri oleh zat beracun dan mikroba yang mungkin akan berdampak negative untuk kesehatan kita. Apalagi, di zaman yang sekarang ini banyak sekali pencampuran makanan dengan beberapa zat yang berbahaya.

Banyak Bahan Pangan Yang Saat Ini Telah Tercampur Zat Berbahaya

Banyak Bahan Pangan Yang Saat Ini Telah Tercampur Zat Berbahaya

Padahal, bahan pangan seperti itu tidak diperbolehkan untuk dicampurkan ke dalam makanan. Karena dampaknya sangat berbahaya bagi tubuh. Tidak hanya makanan atau minuman yang dijual di toko-toko, bahkan sayuran dan buah pun kini mengandung pestisida. Serangga saja tidak akan mau memakan bahan makanan yang berpetisida, tetapi manusia justru diberikan makanan yang mengandung pestisida. Bahan kimia tersebut ternyata bisa membuat diri kita terancam dan menimbulkan beberapa masalah kesehatan. Secara tidak langsung, ilmuan kita pun ternyata juga berperan cukup banyak terhadap permunculan masalah kesehatan seperti kanker, obesitas, autime, penyakit pernafasan, penyakit pencernaan, dan masih banyak yang lainnya. Karena di dalam penelitiannya menggunakan bahan kimia yang berbahaya.

Manfaat Habbatussauda Bagi Tubuh Seorang Muslim 

Habbatussauda bisa memberikan perlindungan bagi tubuh. Kali ini, akan membahas beberapa zat kimia berbahaya bagi tubuh beserta efeknya dan bagaimana minyak habbatussauda bisa memberikan perlindungan bagi tubuh.

  1. Zat kimia berbahaya yang pertama adalah Bromobenze ini merupakan salah satu halo karbon yang bersifat mudah menguap. Biasanya berada di beberapa makanan  siap saji. Atau sering disebut dengan fast food. Zat ini bisa menyebabkan hati dan syaraf menjadi rusak jika terhirup dan masuk ke dalam pernafasan.  Bromohenze pun juga bisa masuk ke dalam tubuh kita melalui kulit. Dengan mengkonsumsi Habbatussauda, ternyata antioksidan kuat yang berada di dalamnya bisa mengurangi dan mencegah terjadinya kerusakan hati karena perlindungan terhadap hati dan ginjal semakin meningkat. Kerusakan pada jaringan dan komplikai penyakit akibat Bromobenza pun juga bisa dikurangi dengan konsumsi Habbatussauda.
  2. Zat kimia berbahaya yang kedua adalah Chlorpiryfos. Chlorpiryfos merupakan salah satu insektisida yang biasanya digunakan dalam pertanian. Para petani menggunakan ini agar tumbuhannya tidak terpapar oleh serangga yang akan menimbulkan kerugian yang cukup besar. Sebuah peneilitian membuktikan bagaimana efek Chlorpiryfos pada tikus. Ternyata, zat kimia berbahaya tersebut bisa menyebabkan gangguan perkembangan. Kesuburan pada tikus juga selalu berkurang. Bahkan, Chlorpiryfos menyebabkan banyak kematian sel sperma pada tikus tersebut. Penggunaan minyak Habbatussauda akan membantu dalam peningkatan kadar antiokidan dan testosteron. Efek toksik yang diakibatkan oleh Chlorpiryfos di sistem reproduksi juga akan semakin berkurang. Selain itu, sperma yang dihasilkan bisa semakin berkualitas.
  3. Kemudian, zat kimia berbahaya yang selanjutnya adalah N-Nitrsodimethylamine. Zat ini juga salah satu bahan kimia yang digunakan pada beberapa industry. Selain iu, N-Nitrsodimethylamine juga terdapat di beberapa bahan makanan meskipun kadarnya cukup rendah. Zat kimia ini ternyata sangat berbahaya . Karena racunnya bisa menyebabkan kanker hati. Konsumsi Habbatussauda ternyata bisa membantuk pencegahan kanker yang menyerah tubuh.
  4. Zat kimia berbahaya yang selanjutnya adalah Partikel Knalpot Diesel. Di zaman sekarang ini, banyak sekali kontaminan partikel knalpot diesel yang menyebabkan udara menjadi kotor. Padahal, udara ini akan dihirup oleh setiap manusia. Maka, besar kemungkinan manusia bisa terpapar oleh penyakit paru-paru, kanker, dan lain sebagainya.

Dengan konsumsi Habbatussauda akan mengurangi dampak seseorang terkena kanker paru dan penyakit lainnya akibat kontaminan partikel kenalpot tersebut. Ternyata, memang habbatussauda memiliki banyak manfaat untuk perlindungan tubuh kita dari paparan penyakit yang berbahaya. Bahkan sampai ke beberapa penyakit yang sangat mematikan.