Tips Mencari Pasangan Yang Baik Bagi Para Jomblo
Sosial

Tips Mencari Pasangan Yang Baik Bagi Para Jomblo

Spread the love

As-Ansar – Menikah merupakan suatu idaman bagi semua orang, karena dengan menikah akan timbul banyak kebahagiaan didalamnya. Dengan kita menikah hidup kita akan menjadi indah karena ada teman hidup yang menemani kita entah itu dalam kondisi susah maupun pada saat kita senang.

Selain itu beban kita juga semakin berkurang karena beban hidup yang awalnya kita tanggung sendiri pada saat menikah beban tersebut kita tanggung bersama pasangan halal kita. Selain itu menikah merupakan sunah dari Rasulullah yang mana beliau sangat senang dengan orang yang menikah. Bahkan beliau pernah bersabda bahwa sejelek-jeleknya pemuda yang meninggal yaitu pemuda yang meninggal pada saat keadaan masih bujang atau pada saat masih belum menikah. Oleh karena bagi kamu yang sekiranya sudah siap maka segerakanlah mencari pasangan yang pas dan menikah dengan dia.

Akan tetapi dalam menikah tentunya ada suka dan juga ada duka. Dalam menikah tentunya kita menemukan sebuah masalah yang harus kita selesaikan. Didalam media banyak sekali diberitakan tentang duka dalam menikah seperti ada kasus KDRT, perselingkuan dan lain sebagainya yang mana hal tersebut berujung dalam perceraian. Oleh karena itu kita harus pandai-pandai memilih pasangan agar kita tidak merasakan hal-hal yang menjadi duka dalam menikah.

Berikut ini merupakan cara memilih pasangan yang baik:

  • Perbaikilah diri kita terlebih dahulu

Jika kita ingin memiliki pasangan yang baik maka hal pertama yang harus kita lakukan yaitu dengan kita memperbaiki diri kita terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan orang baik akan dipertemukan dengan orang yang baik begitupun sebaliknya orang yang gak baik akan bertemu dengan orang yang gak baik juga. Oleh karena itu kita harus memperbaiki diri kita dan mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik untuk pasangan kita.

  • Tidak melakukan pelanggaran yang dilarang Allah dan Rasul

Yang kedua yaitu kita harus melakukan hubungan yang baik dengan pasangan kita dan tidak melakukan pelanggaran. Pelanggaran yaitu kita melanggar sesuatu yang menjadi larangan Qur’an dan Khadis. Dalam Qur’an dan Khadis disebutkan bahwa kita tidak boleh bersentuhan dengan orang yang tidak muhrim dengan kita. Oleh sebab itu jangan sampai kita bersentuhan orang yang belum halal untuk kita karena hal tersebut akan membuat hubungan kita tidak barokah. Jika hubungan tidak barokah maka jika nanti diteruskan dalam rumah tangga akan menjadi tidak barokah juga.

  • Mencari yang baik akhlaqnya

Dalam mencari pasangan jangan sampai yang kita perhitungkan hanyalah harta dan tampangnya saja. Akan tetapi hal utama yang harus kita utamakan dalam mencari pasangan yaitu dengan kita melihat akhlaqnya. Terkadang yang menjadi prioritas anak muda jaman sekarang yaitu pemuda yang canti atau ganteng dan kaya raya. Akan tetapi kebahagiaan dalam rumah tangga tidaklah bisa diukur dengan kegantengan atau kecantikan dan kekayaan. Jika kita memilih pasangan yang akhlaqnya baik maka pada saat kita mendapatkan masalah akan bisa diselesaikan dengan baik pula.

Bagi kamu yang masih belum menikah dan ingin segera mencari pasangan, kamu bisa memulainya dengan cara yang sudah dijelaskan di atas. Menikah merupakan hal yang sakral dan banyak orang yang berharap pernikahan dengan pasangan kita bisa langgeng seumur hidup. Akan tetapi jika kita mencari pasangan yang salah maka kemungkinan pernikahan kita tidak bisa berjalan dengan baik. Maka dari itu carailah pasangan yang baik untuk hidup yang lebih baik.

One Reply to “Tips Mencari Pasangan Yang Baik Bagi Para Jomblo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *